Apa Itu Olahraga Sabung Ayam

sabung ayam online

Apa Itu Olahraga Sabung Ayam  – Sabung ayam suatu olahraga berdarah di mana ayam jantan ditempatkan di atas ring dan dipaksa untuk bertarung sampai mati demi “hiburan” penonton adalah ilegal di seluruh Amerika Serikat.

Ayam jago dilahirkan, dibesarkan, dan dilatih untuk Sabung Ayam di “peternakan”. Peternak (juga disebut “ayam jantan”) membunuh burung-burung yang mereka anggap lebih rendah, hanya memelihara burung-burung yang “permainan”, yang berarti mau bertarung.

Banyak dari burung-burung ini menghabiskan sebagian besar hidupnya ditambatkan oleh satu kaki di dekat tempat berlindung yang tidak memadai, seperti tong plastik atau kandang kecil. Peternak “mengkondisikan” burung-burung untuk bertarung melalui pekerjaan fisik.

Termasuk menempelkan beban atau bilah pada kaki mereka untuk “berlatih perkelahian” dengan ayam jantan lainnya, sebuah proses yang oleh para pejuang ayam disebut “diuji dengan baja”.

Peternak sering mencabut bulu burung dan memotong paha ayam jantan dan  atau sisir (daging di bagian atas kepala dan di bawah paruh mereka) untuk mencegah ayam jantan lain merobeknya di atas ring.

Karena ayam jantan tidak memiliki kelenjar keringat, kehilangan bagian-bagian tubuh ini membuat mereka tidak bisa mendinginkan diri. Beberapa “ayam jantan” memotong taji burung, yang merupakan tonjolan bertulang alami pada kaki, sehingga lebih mematikan, senjata buatan dapat diikatkan ke kaki mereka.

Apa Yang Terjadi di Sabung Ayam

Sabung ayam biasanya diadakan dalam kandang bulat atau persegi yang disebut “kokpit” atau hanya “lubang.” Seorang saksi mata menggambarkan perkelahian dengan cara ini “Dengan bulu leher mengembang dan sayap berputar, burung-burung melompat dan menangkis satu sama lain. Mereka menendang dan berduel di udara, saling memukul dengan kaki dan paruh”.

Jika pertempuran berkurang, pawang mengambil burung dan memukul punggung mereka, menarik paruh mereka, atau menahan mereka paruh-ke-paruh dalam upaya untuk membuat mereka kembali ke hiruk-pikuk.

Seperti Apa Olahraga Sabung Ayam Itu

Burung-burung itu kemudian dimasukkan kembali ke dalam lubang, dan pertarungan tidak berakhir sampai satu ayam jantan mati atau hampir mati. Burung yang “kalah” sering dibuang dalam tong atau tempat sampah di dekat lubang permainan, bahkan jika mereka masih hidup.

  • Koneksi Pidana

Selain kekejaman terhadap hewan, sabung ayam sering dikaitkan dengan kejahatan lain, seperti perjudian ilegal, perampokan, penggunaan atau penjualan obat-obatan, dan bahkan pembunuhan misalnya, tiga pembunuhan terjadi di sabung ayam.

Anak-anak sering hadir di sabung ayam, dan paparan kekerasan seperti itu dapat meningkatkan ketidakpekaan terhadap penderitaan dan antusiasme untuk pertumpahan darah.

“Jika Anda melakukan operasi rahasia di suatu tempat, di mana ada sejumlah uang yang terlibat, Anda akan membuat orang-orang dengan moralitas dipertanyakan muncul, cobalah menjajakan dagangan mereka, seperti obat bius atau sesuatu.

Kadang-kadang Anda akan mendengar di mana pria bertopeng datang dengan senjata dan mereka merampok orang, karena mereka tahu, siapa yang akan memanggil polisi pada mereka? ”

  • Ancaman Penyakit

Menurut para ahli kesehatan internasional, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia, sabung ayam telah dikaitkan dengan penyebaran virus flu burung yang sangat mematikan dari burung ke manusia melalui kontak dengan darah dan kotoran.

Ada berita melaporkan bahwa pada satu sabung ayam, burung “pemilik menggosok darah burung mereka dengan tangan kosong, menjahit luka di sekitar mata mereka,” dan bahwa “kadang-kadang cedera begitu parah sehingga pemilik meringankan pembengkakan dengan mengisap darah melalui mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *